Perbedaan Baleno DX dan GX

Diposting pada

Baleno DX dan GX adalah dua varian mobil yang ditawarkan oleh Suzuki. Meskipun keduanya berasal dari keluarga Baleno, ada beberapa perbedaan yang membedakan keduanya. Dalam artikel ini, kami akan membahas perbedaan antara Baleno DX dan GX agar Anda dapat membuat keputusan yang tepat saat membeli mobil.

1. Fitur Eksterior

Baleno DX hadir dengan desain eksterior yang elegan dan minimalis. Gril depan yang ramping dan lampu depan yang tajam memberikan tampilan yang modern. Di sisi lain, Baleno GX memiliki gril depan yang lebih lebar dan desain yang lebih sporty. Lampu depan dengan LED memberikan sentuhan yang lebih mewah pada Baleno GX.

2. Fitur Interior

Perbedaan yang signifikan antara Baleno DX dan GX terletak pada fitur interior yang ditawarkan. Baleno DX hadir dengan konsol tengah sederhana dan fitur-fitur dasar seperti sistem audio standar, AC manual, dan jendela depan manual. Di sisi lain, Baleno GX dilengkapi dengan konsol tengah yang lebih canggih, sistem audio dengan layar sentuh, AC otomatis, dan jendela depan dengan fitur power window.

Baca Juga:  Jadwal Bioskop Solo Square Hari Ini: Menikmati Film-Film Terbaru di Solo Square

3. Mesin

Baleno DX dan GX memiliki mesin yang sama, yaitu mesin bensin 1.4 liter K14B. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 92 PS dan torsi sebesar 130 Nm. Mesin yang efisien ini memberikan performa yang baik dan juga konsumsi bahan bakar yang rendah.

4. Transmisi

Seperti halnya mesin, baik Baleno DX maupun GX dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan. Namun, Baleno GX juga memiliki opsi transmisi otomatis CVT yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

5. Keamanan

Ketika datang ke fitur keamanan, Baleno GX memiliki sedikit keunggulan dibandingkan dengan Baleno DX. Baleno GX dilengkapi dengan fitur-fitur keamanan tambahan seperti rem ABS, dual airbag, sensor parkir belakang, dan kamera belakang. Meskipun Baleno DX juga dilengkapi dengan fitur keamanan dasar seperti rem cakram dan sabuk pengaman, fitur-fitur tambahan tersebut memberikan perlindungan ekstra di jalan.

6. Harga

Tentu saja, perbedaan yang signifikan antara Baleno DX dan GX terletak pada harga. Baleno GX memiliki harga yang sedikit lebih tinggi daripada Baleno DX, mengingat fitur-fitur tambahan yang ditawarkan oleh GX. Namun, perbedaan harga ini juga bergantung pada negosiasi dan penawaran dari dealer Suzuki setempat.

Baca Juga:  Bumbu Pedesan Entog: Kelezatan dan Kekayaan Rasa dari Jawa Tengah

7. Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah membahas perbedaan antara Baleno DX dan GX. Meskipun keduanya berasal dari keluarga Baleno, Baleno GX menawarkan fitur-fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh Baleno DX. Jika Anda mengutamakan fitur interior yang canggih dan fitur keamanan tambahan, maka Baleno GX mungkin menjadi pilihan yang tepat. Namun, jika Anda mencari mobil dengan harga yang lebih terjangkau, Baleno DX dapat menjadi pilihan yang baik. Pilihlah varian yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *