Kacamata viral di TikTok

Mudah dan Murah, Ini Cara Membuat Kacamata Viral di TikTok 

Diposting pada

Kacamata viral di TikTok adalah sejenis kacamata berbahan kertas yang belakangan menjadi tren di TikTok karena mudah dibuat dan hasilnya yang unik dan menarik. Sudah banyak pengguna yang ikut mencoba membuat dan memakai kacamata kertas ini. Berbagai warna dan motif yang dipakai pengguna, membuat kacamata ini bisa menambah kesan kreatif dan lucu untuk penampilan. Tertarik ikut membuatnya? 

Apa Itu Kacamata Viral di TikTok dan Bagaimana Cara Membuatnya? 

Kacamata Viral di TikTok

Seperti yang diketahui, TikTok merupakan salah satu media sosial populer dan dipenuhi oleh orang-orang kreatif di dalamnya. Sudah banyak penggunanya yang membagikan video mereka, termasuk yang berisi barang-barang hasil kerajinan seperti gantungan kunci resin, lilin aromaterapi, kalung batu kristal dan sebagainya. Nah, belakangan ini ada barang lain yang terbilang mudah dibuat namun tak kalah viralnya, yaitu kacamata lucu berbahan kertas. 

Dari segi bentuknya, kacamata ini memiliki wujud menyerupai kacamata hitam biasa, namun menggunakan lensa berwarna-warni dan berkilauan seperti halnya pelangi. Saat ini, kacamata ini juga sudah banyak dikreasikan dalam berbagai model dan ukuran sesuai selera bahkan bentuk wajah penggunanya. Dalam berbagai video TikTok yang dibagikan, kacamata ini disebut sukses membuat penggunanya terlihat keren hingga banyak diikuti pengguna lain, termasuk Anda mungkin. 

Baca Juga:  Mengapa Turbo VPN Tidak Bisa Connect, dan Trik Mengatasinya  

Bahan Pembuatan Kacamata Viral TikTok 

Nah, apabila Anda juga ingin memiliki kacamata ini sendiri, bahan yang diperlukan untuk membuatnya pun terbilang murah dan mudah didapat. Namun tentu saja, semakin kaya kreasi Anda, mungkin membutuhkan bahan yang juga lebih banyak pula. Sedangkan pada dasarnya, bahan-bahan yang perlu Anda siapkan untuk membuat kacamata TikTok ini antara lain:  

  • Kertas (bisa kertas HVS, atau jenis kertas lain yang cukup kuat) 
  • Penggaris untuk membuat lipatan Anda lebih presisi 
  • Gunting  
  • Lem, glitter, spidol atau stiker sesuai kebutuhan kreasi Anda 

Cara Membuat Kacamata Viral TikTok 

Untuk langkah membuatnya, pun terbilang tak kalah mudah untuk dilakukan. Berikut ini cara membuat kacamata TikTok:  

  1. Siapkan kertas yang cukup tebal dan kuat agar mudah dibentuk dan tak mudah rusak saat dikenakan. Anda bisa memilih warna kertas sesuai keinginan atau tema yang ingin Anda buat. 
  2. Mulai lipat kertas agar berbentuk segitiga sama sisi dengan lipatan yang rapi. Anda juga bisa memastikan simetri segitiga menggunakan penggaris sebagai alat bantu. Pastikan ukurannya sesuai dengan lebar wajah. 
  3. Selanjutnya mulai membuat gagang kacamata. Dari bagian atas segitiga, lipat ke bawah sekitar 2 cm sehingga menyisakan sedikit bagian bawah dari segitiga yang tak terlipat.  
  4. Nah, bagian bawah segitiga yang tersisa tersebut kemudian bisa Anda lipat bagian ujungnya ke atas sekitar 1 cm sehingga membentuk bingkai kacamata. Lakukan hal yang sama pada sisi lain segitiga tersebut. 
  5. Di ujung gagang kacamata, lipat ke bawah secukupnya sebagai penyangga telinga. Lakukan langkah yang sama pada sisi lain gagang kacamata. 
  6. Kemudian pada sisa segitiga [ada masing-masing sisinya, lipat ke belakang yang kemudian mulai membentuk sebuah kacamata.   
  7. Pada tahap ini, sebenarnya Anda sudah selesai membuat kacamata. Hanya saja, sebaiknya Anda menghias kacamata tersebut agar lebih berkesan. Gunakan spidol, stiker, glitter, lem maupun bahan lain yang Anda perlukan. Tak sekedar memberi warna, Anda juga bisa menulis nama, slogan, brand atau lainnya yang ingin Anda tekankan di video nantinya. 
Baca Juga:  Apa Itu Gestun Shopee Paylater? Trik Mencairkan Saldo Paylater

Sudah Siap Membuat Kacamata Viral di TikTok Versi Anda Sendiri? 

Dilihat dari segi bahan dan proses pembuatannya, kacamata yang viral di TikTok kali ini mungkin tak serumit barang kerajinan viral sebelumnya. Meski begitu, bukan berarti kacamata ini tak mampu memuaskan keinginan pengguna untuk berkreasi. Bahkan bisa dibilang kemudahan pembuatannya-lah yang kemudian membuat aksesoris ini jadi viral di media sosial karena siapapun bisa ikut membuat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *