Cara Screenshot Telegram Sekali Lihat

Diposting pada

Pengenalan

Telegram adalah salah satu aplikasi pesan instan yang populer di dunia, digunakan oleh jutaan orang untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga, dan rekan kerja. Salah satu fitur menarik dari Telegram adalah kemampuannya untuk mengirim pesan dengan gambar, video, dan dokumen. Namun, ada kalanya kita ingin menyimpan pesan atau gambar yang dikirim melalui Telegram dengan cara screenshot.

Apa itu Screenshot?

Sebelum kita membahas cara screenshot Telegram, kita perlu memahami apa itu screenshot. Screenshot adalah proses mengambil gambar dari layar perangkat Anda. Dengan cara ini, Anda dapat merekam dan menyimpan tampilan layar perangkat Anda, termasuk pesan atau gambar yang muncul di aplikasi Telegram.

Cara Screenshot Telegram di Android

Bagi pengguna Android, ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk melakukan screenshot di aplikasi Telegram. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Baca Juga:  Apa Arti Ramadhani?

Langkah 1: Buka Pesan yang Ingin Anda Screenshot

Pertama, buka aplikasi Telegram dan temukan pesan atau gambar yang ingin Anda screenshot. Pastikan pesan atau gambar tersebut muncul di layar perangkat Anda.

Langkah 2: Tekan Tombol Screenshot

Setelah Anda membuka pesan atau gambar yang ingin Anda screenshot, tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan pada perangkat Android Anda. Tahan tombol-tombol tersebut selama beberapa detik sampai layar berkedip atau Anda mendengar suara penangkapan layar. Ini menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.

Langkah 3: Cek Galeri Gambar

Setelah Anda berhasil mengambil screenshot, buka aplikasi Galeri atau Foto di perangkat Android Anda dan cari gambar screenshot yang baru saja Anda ambil. Gambar tersebut sekarang dapat disimpan dan dibagikan sesuai keinginan Anda.

Cara Screenshot Telegram di iPhone

Bagi pengguna iPhone, proses screenshot di aplikasi Telegram juga cukup mudah dilakukan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Pesan yang Ingin Anda Screenshot

Seperti pada langkah pertama untuk pengguna Android, buka aplikasi Telegram dan temukan pesan atau gambar yang ingin Anda screenshot. Pastikan pesan atau gambar tersebut muncul di layar perangkat Anda.

Baca Juga:  wcd adalah - Platform Pengelolaan Konten Terbaik untuk Website Anda

Langkah 2: Tekan Tombol Screenshot

Untuk mengambil screenshot di iPhone, tekan tombol power dan tombol home secara bersamaan. Tahan kedua tombol tersebut selama beberapa detik sampai layar berkedip atau Anda mendengar suara penangkapan layar. Ini menandakan bahwa screenshot telah berhasil diambil.

Langkah 3: Cek Foto

Setelah Anda berhasil mengambil screenshot, buka aplikasi Foto di perangkat iPhone Anda dan cari gambar screenshot yang baru saja Anda ambil. Anda sekarang dapat menyimpan, mengedit, atau membagikan gambar tersebut sesuai keinginan Anda.

Kesimpulan

Mengambil screenshot di Telegram dapat sangat berguna dalam menyimpan atau berbagi pesan dan gambar. Bagi pengguna Android, tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan untuk mengambil screenshot, sedangkan bagi pengguna iPhone, tekan tombol power dan tombol home secara bersamaan. Setelah screenshot diambil, gambar tersebut dapat ditemukan di galeri atau aplikasi foto perangkat Anda. Dengan mengetahui cara ini, Anda dapat dengan mudah mengabadikan momen penting dan berbagi informasi dengan orang lain melalui Telegram.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *