Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp di Layar Utama Xiaomi

Diposting pada

Pendahuluan

Smartphone Xiaomi telah menjadi salah satu pilihan favorit bagi banyak pengguna di Indonesia. Salah satu fitur yang sering digunakan adalah WhatsApp, aplikasi pesan instan yang sangat populer. Namun, terkadang notifikasi WhatsApp yang muncul di layar utama ponsel dapat mengganggu pengalaman pengguna. Untungnya, ada beberapa cara untuk menghilangkan notifikasi WhatsApp di layar utama Xiaomi. Pada artikel ini, kami akan memandu Anda langkah demi langkah untuk melakukan hal tersebut.

1. Menggunakan Pengaturan Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan pengaturan aplikasi WhatsApp itu sendiri. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Xiaomi Anda.

2. Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas layar untuk membuka menu pengaturan.

3. Pilih opsi “Pengaturan” dari menu yang muncul.

4. Di dalam pengaturan, pilih “Notifikasi” atau “Pemberitahuan”.

5. Pada bagian “Notifikasi” atau “Pemberitahuan”, Anda dapat menyesuaikan pengaturan notifikasi WhatsApp sesuai keinginan Anda. Anda dapat mematikan notifikasi atau mengatur jenis notifikasi yang ingin ditampilkan.

Baca Juga:  Combo Def Jam: Kombinasi Serangan Mematikan dalam Game yang Menggelegar

2. Menggunakan Pengaturan Ponsel Xiaomi

Jika langkah pertama tidak berhasil, Anda dapat mencoba mengatur notifikasi WhatsApp melalui pengaturan ponsel Xiaomi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Buka “Pengaturan” pada ponsel Xiaomi Anda.

2. Gulir ke bawah dan cari opsi “Aplikasi” atau “Manajemen Aplikasi”.

3. Di dalam opsi “Aplikasi” atau “Manajemen Aplikasi”, cari dan pilih aplikasi WhatsApp.

4. Setelah memilih aplikasi WhatsApp, Anda akan melihat berbagai pengaturan terkait aplikasi tersebut.

5. Cari opsi “Notifikasi” atau “Pemberitahuan” dan ketuk untuk membukanya.

6. Anda akan melihat pengaturan notifikasi WhatsApp di sini. Sesuaikan pengaturan notifikasi sesuai keinginan Anda.

3. Menggunakan Aplikasi Tambahan

Jika kedua langkah sebelumnya tidak berhasil, Anda dapat menggunakan aplikasi tambahan yang dapat membantu Anda mengatur notifikasi WhatsApp di layar utama Xiaomi. Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat Anda coba:

a. “Notifikasi Cleaner” – Aplikasi ini dapat membantu Anda mengatur notifikasi secara lebih rinci. Anda dapat memilih aplikasi mana yang ingin Anda terima notifikasinya dan aplikasi mana yang tidak.

Baca Juga:  dokter kun jayanata review

b. “AutoNotification” – Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengatur notifikasi WhatsApp dengan lebih canggih. Anda dapat menyembunyikan notifikasi WhatsApp atau mengubah tampilan notifikasi sesuai keinginan Anda.

c. “Notif Log Notification History” – Aplikasi ini dapat membantu Anda melihat riwayat notifikasi, termasuk notifikasi WhatsApp. Anda dapat menghapus notifikasi tertentu atau mengatur notifikasi agar tidak muncul di layar utama.

Kesimpulan

Menghilangkan notifikasi WhatsApp di layar utama Xiaomi dapat meningkatkan pengalaman pengguna Anda. Dalam artikel ini, kami telah memberikan tiga cara yang dapat Anda coba untuk mengatur notifikasi WhatsApp sesuai keinginan Anda. Anda dapat menggunakan pengaturan aplikasi WhatsApp, pengaturan ponsel Xiaomi, atau bahkan menggunakan aplikasi tambahan. Pilihlah cara yang paling sesuai dengan preferensi Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah yang kami berikan, Anda dapat dengan mudah menghilangkan notifikasi WhatsApp yang mengganggu di layar utama Xiaomi Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *