Counter Diggie: Mengatasi Masalah Di Game Mobile Legends

Diposting pada

1. Pengenalan

Counter Diggie adalah salah satu strategi yang digunakan dalam permainan Mobile Legends untuk mengatasi masalah yang ditimbulkan oleh hero Diggie. Diggie merupakan hero yang memiliki kemampuan unik dalam mengganggu lawan dengan skill dan item khususnya. Artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara menggunakan counter Diggie dengan efektif.

2. Mengenal Hero Diggie

Diggie adalah hero support yang memiliki kemampuan untuk membatasi pergerakan lawan dengan menggunakan skill “Time Bomb” dan item “Feather of Heaven”. Hero ini juga memiliki skill “Reverse Time” yang dapat mengembalikan keadaan hero dalam radius tertentu ke kondisi semula. Kombinasi dari skill dan item ini membuat Diggie menjadi sangat merepotkan bagi lawan.

3. Counter Diggie dengan Burst Damage

Salah satu cara yang efektif untuk menghadapi Diggie adalah dengan menggunakan hero-hero yang memiliki burst damage tinggi. Hero-hero seperti Gusion, Selena, dan Harith dapat memberikan serangan yang kuat dan cepat sehingga dapat menghabiskan HP Diggie dengan cepat sebelum ia memiliki kesempatan untuk menggunakan skill “Reverse Time”.

4. Counter Diggie dengan Crowd Control

Hero-hero yang memiliki kemampuan Crowd Control seperti Aurora, Johnson, dan Kaja juga dapat menjadi pilihan yang baik untuk melawan Diggie. Kemampuan mereka untuk membatasi pergerakan lawan dapat membuat Diggie sulit untuk menggunakan skill “Reverse Time” dengan efektif.

5. Menggunakan Item Anti-Regen

Diggie sering kali memanfaatkan kemampuan regenerasi untuk bertahan hidup dalam pertempuran. Untuk menghadapinya, penggunaan item seperti Necklace of Durance atau Sea Halberd dapat sangat efektif. Item ini dapat mengurangi atau bahkan memblokir kemampuan regenerasi Diggie sehingga ia lebih mudah untuk dikalahkan.

6. Memprediksi Posisi Diggie

Dalam pertempuran, Diggie sering kali berada di belakang lawan dan mencoba untuk melakukan serangan mendadak dengan skill “Time Bomb”. Untuk menghindarinya, penting untuk selalu memprediksi posisi Diggie dan bergerak dengan hati-hati. Jangan terlalu terburu-buru dalam menyerang lawan jika posisi Diggie belum terdeteksi.

7. Membuat Jarak dengan Diggie

Dalam pertempuran, menjaga jarak dengan Diggie dapat menjadi strategi yang efektif. Diggie memiliki jangkauan serangan yang terbatas, sehingga dengan menjaga jarak, Anda dapat menghindari serangan dari skill “Time Bomb”. Selain itu, dengan menjaga jarak, Anda juga dapat lebih mudah menghindari dampak dari skill “Reverse Time”.

8. Berkomunikasi dengan Tim

Penting untuk berkomunikasi dengan tim Anda tentang keberadaan Diggie di medan perang. Dengan berbagi informasi, Anda dapat bekerja sama untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh Diggie. Buatlah strategi untuk menyerang Diggie secara bersamaan atau memanfaatkan kelemahan-kelemahannya.

Baca Juga:  cara melihat history download play store

9. Menghindari Terjebak dalam Skill “Reverse Time”

Skill “Reverse Time” milik Diggie dapat mengembalikan keadaan hero dalam radius tertentu ke kondisi semula. Untuk menghindarinya, penting untuk menjaga jarak dengan hero lain dalam tim. Jika terjebak dalam skill ini, Anda dapat menjadi lebih rentan terhadap serangan musuh dan sulit untuk melarikan diri.

10. Menggunakan Hero dengan Skill Penetrasi

Hero-hero seperti Karrie, Moskov, dan Lesley memiliki skill yang dapat menembus pertahanan lawan. Ini dapat menjadi keuntungan besar dalam menghadapi Diggie karena skill ini dapat mengenai Diggie meskipun ia menggunakan skill “Reverse Time”. Dengan menggunakan hero-hero tersebut, Anda dapat mengurangi efektivitas dari kemampuan Diggie.

11. Menggunakan Emblem dan Battle Spell yang Tepat

Memilih emblem dan battle spell yang tepat juga dapat membantu dalam menghadapi Diggie. Emblem seperti Magic Assassin atau Physical Assassin dapat memberikan tambahan serangan yang kuat kepada hero Anda. Battle spell seperti Execute atau Retribution dapat membantu Anda untuk menyisir HP Diggie dengan cepat.

12. Memanfaatkan Ping dan Quick Chat

Ping dan quick chat adalah fitur yang ada dalam game Mobile Legends untuk berkomunikasi dengan tim secara cepat. Jika Anda melihat Diggie sedang berada di posisi yang rentan, gunakan ping dan quick chat untuk memberitahu tim Anda untuk menyerang atau menghindari serangan Diggie.

13. Membuat Diggie Terdesak

Jika Anda berhasil membuat Diggie terdesak, ia akan sulit untuk menggunakan skill dan itemnya dengan efektif. Seranglah Diggie secara terus-menerus dan jangan memberinya kesempatan untuk bernapas. Dengan cara ini, Anda dapat mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh Diggie dalam pertempuran.

14. Menghindari Skill “Time Bomb”

Skill “Time Bomb” milik Diggie dapat memberikan damage yang cukup besar kepada lawan. Untuk menghindarinya, hindari berkerumun di satu area dan jaga jarak dengan hero-hero lain. Jika Anda terkena skill ini, segera lakukan langkah-langkah untuk menghindari serangan beruntun dari Diggie.

15. Membaca Pergerakan Diggie

Sebagai lawan dari Diggie, penting untuk dapat membaca pergerakan Diggie dengan baik. Perhatikan apakah Diggie sedang dalam posisi untuk menyerang atau hanya mencari kesempatan untuk menggunakan skill “Reverse Time”. Dengan membaca pergerakan Diggie, Anda dapat mengantisipasi serangan dan mengambil langkah yang tepat.

16. Menggunakan Hero dengan Kemampuan Penyembuhan

Jika Diggie menggunakan skill “Reverse Time”, ia akan mengembalikan HP hero dalam radius tertentu ke kondisi semula. Untuk menghadapinya, Anda dapat menggunakan hero-hero dengan kemampuan penyembuhan seperti Estes atau Rafaela. Dengan menggunakan hero-hero ini, Anda dapat mengimbangi efek dari skill “Reverse Time” yang digunakan oleh Diggie.

17. Menghindari Perangkap Diggie

Dalam pertempuran, Diggie sering kali menggunakan perangkap untuk membatasi pergerakan lawan. Hindari terjebak dalam perangkap Diggie dan bergerak dengan hati-hati. Jika terjebak dalam perangkap, Anda dapat menjadi lebih rentan terhadap serangan dari Diggie dan lawan lainnya.

18. Menggunakan Hero dengan Kemampuan Escape

Jika Anda terjebak dalam serangan Diggie dan sulit untuk melarikan diri, hero-hero dengan kemampuan escape seperti Fanny, Lancelot, atau Gusion dapat menjadi pilihan yang baik. Kemampuan mereka untuk melarikan diri dengan cepat dapat membantu Anda untuk menghindari serangan dari Diggie dan memulihkan posisi dalam pertempuran.

19. Menggunakan Hero dengan Kemampuan Buff

Dalam pertempuran melawan Diggie, penggunaan hero dengan kemampuan buff seperti Angela atau Nana dapat memberikan keuntungan yang besar. Buff yang diberikan oleh hero-hero ini dapat meningkatkan serangan atau pertahanan hero lain dalam tim sehingga mereka lebih kuat dalam melawan Diggie.

Baca Juga:  Xenia 2022 Harga: Pilihan Terbaik Kendaraan Keluarga di Tahun Depan

20. Menggunakan Hero dengan Skill AOE

Hero-hero dengan skill area of effect (AOE) seperti Odette, Eudora, atau Aurora memiliki keuntungan dalam melawan Diggie. Skill AOE dapat memberikan damage kepada Diggie dan hero lain dalam radius tertentu sehingga dapat mengurangi efektivitas dari skill “Reverse Time” yang digunakan oleh Diggie.

21. Menggunakan Hero dengan Skill Silence</

Hero-hero dengan skill silence seperti Selena, Nana, atau Helcurt juga dapat menjadi pilihan yang baik dalam melawan Diggie. Skill silence dapat menghentikan Diggie untuk menggunakan skillnya dengan efektif, sehingga membuatnya lebih rentan terhadap serangan dari tim Anda.

22. Menggunakan Hero dengan Skill Disarm

Hero-hero dengan skill disarm seperti Chou, Kaja, atau Jawhead juga dapat menjadi strategi yang efektif dalam melawan Diggie. Skill disarm dapat menghentikan Diggie untuk menggunakan serangan dasarnya, sehingga membuatnya lebih mudah untuk dikalahkan.

23. Mengintimidasi Diggie

Dalam beberapa situasi, mengintimidasi Diggie dapat menjadi strategi yang efektif. Melalui serangan yang berulang dan membuatnya merasa terancam, Anda dapat membuat Diggie tidak nyaman dan lebih rentan terhadap serangan dari tim Anda.

24. Menggunakan Skill Purify

Jika hero Anda memiliki kemampuan untuk menggunakan skill purify, ini dapat menjadi keuntungan besar dalam melawan Diggie. Skill purify dapat menghapus efek negatif yang diberikan oleh skill “Time Bomb” atau skill lain dari Diggie, sehingga membuat Anda lebih kuat dalam pertempuran.

25. Menggunakan Hero dengan Kemampuan Burst Heal

Jika Anda ingin menghadapi Diggie dengan hero yang kuat dalam penyembuhan, hero-hero seperti Estes atau Angela dapat menjadi pilihan yang baik. Kemampuan burst heal yang dimiliki oleh hero-hero ini dapat membuat Anda lebih tahan terhadap serangan Diggie dan memperpanjang kelangsungan hidup dalam pertempuran.

26. Membuat Diggie Terpisah dari Tim

Saat melawan Diggie, penting untuk memastikan bahwa Diggie terpisah dari timnya. Jika Diggie terisolasi, ia akan lebih rentan terhadap serangan dari tim Anda dan lebih sulit untuk menggunakan skill “Reverse Time”. Gunakan kesempatan ini untuk melumpuhkan Diggie dan menghabiskan HP-nya sebelum timnya dapat membantu.

27. Menggunakan Hero dengan Kemampuan Penyegelan

Hero-hero dengan kemampuan penyegelan seperti Silvanna, Khufra, atau Jawhead dapat menjadi pilihan yang baik dalam melawan Diggie. Kemampuan penyegelan ini dapat menghentikan Diggie dalam menggunakan skill “Reverse Time” atau item regenerasi, sehingga membuatnya lebih mudah untuk dikalahkan.

28. Menggunakan Hero dengan Kemampuan Penghapus Skill

Hero-hero dengan kemampuan untuk menghapus skill seperti Chou, Selena, atau Diggie sendiri juga dapat menjadi pilihan yang efektif dalam melawan Diggie. Kemampuan ini dapat menghapus efek dari skill “Reverse Time” atau skill lain yang digunakan oleh Diggie, sehingga membuatnya lebih rentan terhadap serangan tim Anda.

29. Kesimpulan

Dalam pertempuran melawan Diggie, penggunaan strategi yang tepat dan pemilihan hero yang cerdas sangat penting. Menggunakan counter Diggie dengan efektif dapat mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh hero ini dan membantu tim Anda untuk meraih kemenangan. Dengan memanfaatkan hero-hero dengan burst damage, crowd control, item anti-regen, serta kemampuan dan item yang tepat, Anda dapat mengatasi Diggie dengan baik dan meraih kemenangan dalam permainan Mobile Legends.

30. Referensi

1. Mobile Legends: Bang Bang. Diakses dari https://m.mobilelegends.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *