Cara Kirim Pesan WhatsApp ke Akun Sendiri

Cara Kirim Pesan WhatsApp ke Akun Sendiri 

Diposting pada

Cara kirim pesan WhatsApp ke akun sendiri adalah langkah untuk membuat obrolan ke akun sendiri sebagai catatan pribadi atau lainnya. Ya, WhatsApp secara resmi menyediakan fungsi membuat obrolan dengan diri sendiri melalui pembaruannya beberapa waktu lalu. Fungsi ini sebelumnya memang dapat diakses pengguna, dengan langkah yang cukup merepotkan. 

Mengapa Anda mengirim Pesan ke Akun Sendiri? 

Sebagai informasi, ada beberapa alasan mengapa pengguna sangat menginginkan fungsi ini tersedia di WhatsApp. Berikut di antaranya: 

1. Alasan Produktivitas 

Salah satu alasan yang tercatat paling mungkin yaitu untuk memanfaatkan WhatsApp sebagai penunjang produktivitas pengguna. Melalui fungsi ini, pengguna bisa menyimpan catatan penting, tautan, atau file yang ingin mereka akses lagi nanti. Dukungan ini dapat meningkatkan produktivitas pengguna yang sering bekerja dan beralih dari WhatsApp seluler ke desktop.  

Dengan mengirim pesan ke akunnya sendiri, pengguna juga bisa membuat semacam buku harian digital atau bahkan arsip pribadi yang lebih terjangkau. Artinya, pengguna tak perlu beralih ke aplikasi lain saat ingin membuat entry atau catatan baru. Meskipun sederhana, nyatanya fungsi ini bisa menjadi penunjang produktivitas bagi pengguna. 

2. Mencoba Fitur Baru WhatsApp 

Alasan lain mungkin adalah untuk menguji fitur-fitur baru dari WhatsApp, seperti stiker, emoji, atau status. Tentunya pengguna tak ingin mengirim fitur baru tersebut ke sembarang kenalannya di WhatsApp bukan? Nah, dengan mengirim pesan ke akunnya sendiri, pengguna bisa melihat bagaimana pesan tersebut ditampilkan dan berinteraksi dengan mereka tanpa mengganggu orang lain.  

Baca Juga:  Cara Membuat Daftar di WhatsApp Secara Otomatis untuk Poin dan Nomor 

3. Alasan Hiburan 

Tak menutup kemungkinan pula chat ke akun sendiri ini juga untuk bersenang-senang atau menghibur diri sendiri. Entah itu saat merasa bosan, kesepian, atau ingin berbicara dengan seseorang tetapi tidak ada teman yang tersedia, pengguna bisa berpura-pura memiliki percakapan dengan teman, keluarga, atau bahkan artis favorit. Selain itu, pesan lucu, motivasional atau inspirasional juga bisa membantu meningkatkan suasana hati. 

Bagaimana Cara Kirim Pesan WhatsApp ke Akun Sendiri? 

Cara Kirim Pesan WhatsApp ke Akun Sendiri

Ya, kini Anda tak perlu repot-repot membuat grup dahulu kemudian menghapus anggotanya untuk membuat chat dengan diri sendiri. Atau, Anda juga tidak perlu menagkses layanan pihak ketiga lain untuk membuat obrolan diri sendiri ini. WhatsApp secara resmi menyediakan fungsi dasar yang sangat berguna ini pada akhir 2022 yang lalu. 

Cara Kirim Pesan WhatsApp ke Akun Anda Sendiri 

untuk percobaan pertama, Anda bisa mulai mencoba mengirim pesan ke akun sendiri melalui aplikasi WhatsApp. berikut langkah yang bisa Anda lakukan:

  1. Buka aplikasi WhatsApp 
  2. Kemudian buat obrolan baru dengan klik ikon Chat (di kiri bawah layar) 
  3. Lihat tab Daftar kontak di WhatsApp (bawah) 
  4. Ketuk nama pengguna WhatsApp (Anda) pada daftar kontak tersebut 
  5. Berikutnya, Anda akan diarahkan ke halaman obrolan dengan nama Anda di bagian atas tampilan chat 
  6. Silakan ketuk pada kolom Ketik pesan untuk mulai menulis chat untuk diri Anda sendiri, atau ketuk ikon lampiran (klip kertas) untuk menambahkan dokumen, foto dan video (galeri), audio, mengambil foto (kamera), lokasi, kontak atau bahkan polling. Anda juga bisa membuat memo suara dengan ketuk ikon microphone 
  7. Jika sudah selesai membuat pesan, ketuk ikon Kirim seperti biasa 
Baca Juga:  Mengenal Pola Bingo MLBB untuk Incar Hadiah Event   

Cara Kirim Pesan WhatsApp ke Akun Sendiri dari Aplikasi Lain 

Anda juga bisa membuat chat baru ke diri sendiri dari aplikasi lain seperti browser, galeri, editor dokumen atau lainnya. Berikut langkah yang bisa Anda ikuti: 

  1. Dari aplikasi yang sedang Anda gunakan, silakan klik ikon Bagikan (Share) 
  2. Dari daftar aplikais yang mendukung pengiriman, silakan pilih WhatsApp 
  3. Kemudian pilih nama akun (Anda) sebagai penerima 
  4. File (link, foto, video atau lainnya) yang Anda bagikan akan tercantum ke dalam obrolan dengan diri sendiri di WhatsApp dan bisa Anda akses kembali dari halaman chat tersebut 

Akhir Kata 

Itulah tadi alasan dan cara kirim pesan WhatsApp ke akun sendiri yang rugi apabila Anda tak ikut manfaatkan. Untuk meningkatkan kemudahan aksesnya, Anda juga bisa membuat chat dengan diri sendiri tersebut ke daftar teratas dengan melakukan pin. Dengan begitu, obrolan tersebut akan selalu tampil di 3 pin teratas di WhatsApp Anda. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *