30 Juta Desain Rumah Industrial Low Budget

Diposting pada

Rumah industrial saat ini menjadi tren di kalangan pecinta desain interior. Gaya rumah ini memiliki ciri khas dengan penggunaan material kasar, seperti beton, baja, dan kayu yang terlihat alami. Namun, banyak yang beranggapan bahwa mendesain rumah dengan gaya industrial adalah hal yang mahal. Tapi, tahukah Anda bahwa Anda bisa mendapatkan desain rumah industrial low budget dengan biaya mulai dari 30 juta rupiah? Simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut!

1. Pilihlah Lokasi yang Strategis

Langkah pertama dalam mendapatkan desain rumah industrial low budget adalah memilih lokasi yang strategis. Pilihlah lokasi yang dekat dengan pusat kota atau daerah yang memiliki akses transportasi yang baik. Dengan begitu, Anda dapat menghemat biaya transportasi dan memudahkan akses ke berbagai fasilitas umum.

2. Gunakan Material yang Terjangkau

Material adalah salah satu faktor penting dalam mendesain rumah industrial. Namun, Anda tidak perlu menggunakan material yang mahal untuk menciptakan tampilan industrial. Gunakanlah material yang terjangkau seperti batako, batu bata, atau kayu sederhana. Dengan begitu, Anda dapat menghemat biaya pembangunan rumah.

3. Manfaatkan Barang Bekas

Dalam mendesain rumah industrial low budget, Anda dapat memanfaatkan barang bekas sebagai salah satu elemen dekorasi. Misalnya, Anda dapat menggunakan pipa-pipa bekas sebagai hiasan dinding atau meja kayu palet sebagai meja makan. Selain menghemat biaya, ini juga merupakan langkah yang ramah lingkungan.

4. Pilih Furniture yang Sederhana

Furniture adalah hal penting dalam mendesain rumah industrial. Namun, Anda tidak perlu membeli furniture yang mahal. Pilihlah furniture yang sederhana dan minimalis, seperti rak kayu atau meja besi yang dapat memberikan sentuhan industrial pada ruangan Anda. Furniture sederhana juga cenderung lebih terjangkau.

5. Ciptakan Pencahayaan yang Tepat

Pencahayaan adalah faktor penting dalam menciptakan tampilan industrial. Gunakanlah pencahayaan yang tepat untuk menciptakan atmosfer yang sesuai dengan gaya industrial. Anda dapat menggunakan lampu gantung dengan desain yang unik atau lampu meja dengan bahan logam. Lampu-lampu ini tidak hanya memberikan pencahayaan yang baik, tetapi juga menjadi elemen dekorasi yang menarik.

6. Berkreasi dengan Warna Netral

Pemilihan warna juga merupakan faktor penting dalam mendesain rumah industrial. Gunakanlah warna netral seperti abu-abu, cokelat, atau hitam untuk menciptakan tampilan industrial yang khas. Warna-warna ini memberikan kesan yang lebih kasar dan alami pada rumah Anda.

7. Buat Ruang Terbuka

Desain rumah industrial juga sering memanfaatkan ruang terbuka. Buatlah ruang terbuka di halaman rumah Anda, seperti taman atau teras. Ruang terbuka ini dapat memberikan kesan yang lebih luas dan alami pada rumah Anda.

8. Pilihlah Jendela yang Besar

Jendela besar adalah salah satu ciri khas rumah industrial. Pilihlah jendela yang besar dan memanjang untuk memberikan tampilan yang lebih terbuka dan alami pada rumah Anda. Selain itu, jendela besar juga dapat memberikan pencahayaan alami yang cukup pada ruangan.

Baca Juga:  Stickman Legends Shadow War Mod APK: A Thrilling Adventure for Gamers

9. Dekorasikan Dinding dengan Seni Kontemporer

Dalam mendesain rumah industrial, Anda dapat mendekorasi dinding dengan seni kontemporer. Gantungkan lukisan atau foto-foto dengan tema urban atau abstrak untuk memberikan sentuhan seni pada rumah Anda. Seni kontemporer juga dapat menjadi poin fokus dalam ruangan.

10. Gunakan Tanaman Indoor

Tanaman indoor adalah elemen dekorasi yang sempurna untuk rumah industrial. Gunakanlah tanaman indoor yang memiliki bentuk unik, seperti kaktus atau tanaman hias dengan daun berduri. Tanaman ini tidak hanya memberikan keindahan pada rumah Anda, tetapi juga memberikan kesan alam yang kontras dengan tampilan kasar industrial.

11. Manfaatkan Ruang Vertical

Manfaatkanlah ruang vertical untuk mengoptimalkan penggunaan ruang dalam rumah Anda. Anda dapat menggunakan rak kayu atau gantungan dinding untuk menyimpan barang-barang atau koleksi Anda. Dengan memanfaatkan ruang vertical, Anda dapat menghemat ruang dan memberikan kesan yang lebih rapi pada rumah Anda.

12. Buatlah Mezzanine

Jika Anda memiliki plafon yang tinggi, Anda dapat memanfaatkannya dengan membuat mezzanine. Mezzanine adalah lantai tambahan yang dibangun di atas lantai utama. Anda dapat menggunakan mezzanine sebagai ruang tidur tambahan atau ruang kerja. Selain menghemat ruang, mezzanine juga memberikan tampilan industrial yang khas.

13. Pilihlah Pintu Geser

Pintu geser adalah pilihan pintu yang tepat untuk rumah industrial. Pilihlah pintu geser yang terbuat dari bahan logam atau kayu dengan desain yang sederhana. Pintu geser tidak hanya memberikan tampilan industrial yang khas, tetapi juga menghemat ruang karena tidak memerlukan ruang untuk membuka pintu.

14. Gunakan Material Kasar pada Lantai

Material kasar seperti beton atau kayu dengan tekstur yang alami adalah pilihan yang tepat untuk lantai rumah industrial. Material kasar memberikan kesan yang lebih kasar dan alami pada rumah Anda. Selain itu, material kasar juga lebih tahan lama dan mudah perawatannya.

15. Pilihlah Tangga dengan Desain Unik

Tangga dengan desain unik adalah salah satu elemen penting dalam rumah industrial. Pilihlah tangga dengan desain yang unik, seperti tangga besi dengan tampilan yang kasar atau tangga kayu dengan bentuk yang tidak biasa. Tangga ini menjadi fokus dalam ruangan dan memberikan sentuhan industrial yang khas.

16. Gunakan Gorden dengan Bahan Kasar

Gorden adalah salah satu elemen penting dalam rumah. Gunakanlah gorden dengan bahan kasar seperti kanvas atau linen untuk menciptakan tampilan industrial. Gorden dengan bahan kasar memberikan kesan yang lebih kasar dan alami pada rumah Anda.

17. Buatlah Ruang Kerja yang Nyaman

Ruang kerja yang nyaman adalah hal penting dalam rumah industrial. Buatlah ruang kerja yang nyaman dengan meja kayu sederhana dan kursi yang ergonomis. Ruang kerja yang nyaman akan membuat Anda lebih produktif dan kreatif.

18. Pilihlah Penerangan yang Tepat

Penerangan yang tepat adalah faktor penting dalam menciptakan tampilan industrial. Pilihlah lampu-lampu dengan desain yang unik dan memberikan pencahayaan yang tepat pada ruangan. Anda dapat menggunakan lampu-lampu gantung atau lampu meja dengan bahan logam.

19. Buatlah Ruang Santai yang Cozy

Ruang santai yang cozy adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan melepas lelah. Buatlah ruang santai yang cozy dengan menggunakan sofa yang nyaman dan meja kayu. Anda juga dapat menambahkan karpet atau bantal-bantal untuk memberikan kenyamanan lebih.

20. Pilihlah Pintu dan Jendela yang Transparan

Pintu dan jendela transparan adalah pilihan yang tepat untuk rumah industrial. Pilihlah pintu dan jendela yang terbuat dari kaca dengan desain yang sederhana. Pintu dan jendela transparan memberikan tampilan yang lebih terbuka pada rumah Anda dan memungkinkan pencahayaan alami yang cukup masuk ke dalam ruangan.

21. Dekorasikan Dinding dengan Papan Tulis

Papan tulis adalah elemen dekorasi yang menarik untuk rumah industrial. Anda dapat menggantungkan papan tulis di dinding untuk menulis catatan, quotes inspiratif, atau membuat sketsa. Selain menjadi dekorasi yang unik, papan tulis juga berfungsi sebagai media komunikasi yang praktis.

Baca Juga:  Kalkulator Jasmani Polri 2023 - Perhitungan Akurat untuk Ujian Fisik Calon Anggota Polri

22. Buatlah Ruang Makan yang Terbuka

Ruang makan yang terbuka adalah pilihan yang tepat untuk rumah industrial. Buatlah area makan yang terbuka dengan menggunakan meja kayu dan kursi sederhana. Anda juga dapat menambahkan tanaman indoor atau lampu gantung sebagai aksen dekorasi yang menarik.

23. Gunakan Aksen Logam

Aksen logam adalah salah satu ciri khas rumah industrial. Gunakanlah aksen logam seperti hiasan dinding atau lampu dengan bahan logam untuk memberikan sentuhan industrial pada rumah Anda. Aksen logam juga memberikan kesan yang lebih kasar dan alami.

24. Buatlah Ruang Tidur yang Nyaman

Ruang tidur yang nyaman adalah hal penting dalam rumah. Buatlah ruang tidur yang nyaman dengan menggunakan kasur yang empuk, gorden dengan bahan kasar, dan lampu meja dengan desain yang unik. Ruang tidur yang nyaman akan membuat Anda lebih rileks dan mendapatkan tidur yang berkualitas.

25. Gunakan Pintu Kaca pada Kamar Mandi

Pintu kaca adalah pilihan yang tepat untuk kamar mandi dalam gaya industrial. Pilihlah pintu kaca dengan desain sederhana dan transparan untuk memberikan tampilan yang lebih modern dan terbuka pada kamar mandi Anda. Pintu kaca juga memberikan kesan yang lebih luas pada ruangan.

26. Pilihlah Cermin dengan Bingkai Logam

Cermin dengan bingkai logam adalah pilihan yang tepat untuk rumah industrial. Pilihlah cermin dengan bingkai logam yang sederhana dan minimalis untuk memberikan sentuhan industrial pada ruangan Anda. Cermin juga memberikan kesan yang lebih luas pada ruangan.

27. Ciptakan Ruang Keluarga yang Hangat

Ruang keluarga yang hangat adalah tempat yang sempurna untuk berkumpul bersama keluarga. Ciptakan ruang keluarga yang hangat dengan menggunakan sofa yang nyaman, karpet yang lembut, dan lampu gantung dengan pencahayaan yang hangat. Ruang keluarga yang hangat akan memberikan kenyamanan dan kebersamaan dalam keluarga.

28. Buatlah Ruang Taman yang Mini

Ruang taman yang mini adalah pilihan yang tepat untuk rumah industrial. Buatlah ruang taman yang mini di halaman rumah Anda dengan menanam tanaman hias dalam pot-pot kecil atau membuat taman vertikal. Ruang taman yang mini memberikan kesan alami dan menyegarkan pada rumah Anda.

29. Gunakan Aksen Kayu pada Pintu dan Jendela

Aksen kayu adalah pilihan yang tepat untuk memberikan sentuhan alami pada rumah industrial. Gunakanlah aksen kayu pada pintu dan jendela, seperti bingkai pintu atau jendela kayu. Aksen kayu memberikan tampilan yang lebih hangat dan alami pada rumah Anda.

30. Buatlah Ruang Serba Guna

Ruang serba guna adalah pilihan yang tepat untuk rumah industrial dengan anggaran rendah. Buatlah ruang serba guna yang dapat digunakan sebagai ruang kerja, ruang tidur tamu, atau ruang bermain anak. Dengan memanfaatkan ruang serba guna, Anda dapat menghemat ruang dan mengoptimalkan penggunaan ruang di rumah Anda.

Kesimpulan

Dengan anggaran 30 juta rupiah, Anda dapat mendapatkan desain rumah industrial yang menarik dan terjangkau. Pilihlah lokasi yang strategis, gunakan material yang terjangkau, manfaatkan barang bekas, pilih furniture yang sederhana, ciptakan pencahayaan yang tepat, berkreasi dengan warna netral, buat ruang terbuka, pilih jendela yang besar, dekorasikan dinding dengan seni kontemporer, gunakan tanaman indoor, manfaatkan ruang vertical, buatlah mezzanine, pilih pintu geser, gunakan material kasar pada lantai, pilih tangga dengan desain unik, gunakan gorden dengan bahan kasar, buat ruang kerja yang nyaman, pilih penerangan yang tepat, buat ruang santai yang cozy, pilih pintu dan jendela yang transparan, dekorasikan dinding dengan papan tulis, buat ruang makan yang terbuka, gunakan aksen logam, buat ruang tidur yang nyaman, gunakan pintu kaca pada kamar mandi, pilih cermin dengan bingkai logam, ciptakan ruang keluarga yang hangat, buat ruang taman yang mini, gunakan aksen kayu pada pintu dan jendela, dan buat ruang serba guna.

Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat memiliki rumah dengan desain industrial low budget yang memenuhi kebutuhan dan selera Anda. Selamat mendesain rumah Anda sendiri!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *